--> Skip to main content

Hasil Rangkaian XBee Pro USB menggunakan FTDI 232

assalamualaikum wr wb.
usah lama banget blog ini tenggelam akibat kesibukan saya sendiri dengan padatnya jadwal kerja dan beberapa pekerjaan tambahan yang mengharuskan saya untuk menafkahi keluarga saya. sedih amat sih...... :(
aslinya ya gitu deh...

ini gambar hasil xbee pro yang telah di interfacekan melalui komunikasi serial menggunakan rangkaian ter integrasi (IC) konverter usb to serial RS232 sehingga dapat digunakan pada laptop maupun komputer pada jaman canggih sekarang ini.
langsung aja. berikut ini bentuk Xbee Pro




xbee Pro merupakan pemancar sekaligus penerima sejenis wifi dengan frekuensi yang tentunya berbeda dengan wifi pada umumnya. silahkan tanya sama oom saya yg ada di setiap komputer anda www.google.com.

xbeepro menggunakan komunikasi serial RS232 yang dapat langsung digunakan pada usb bila menggunakan IC FTDI232 atau konverter USB to Serial. berikut ini adalah gambar dari hasil USB to serial yang digunakan pada xbee pro lengkap dengan soket xbee pro itu sendiri.




gambar xbee pro / sering juga pada product toko online disebut dengan zigbee.  pada sisi sebelah usb tersebut adalah digunakan pada mikrokontroller yang dapat dihubungkan langsung pada mikrokontroller dengan adanya sebuah IC buffer. sekian sharenya dulu. rangkaian akan menyusul secepatnya. terimakasih telah berkunjung.

salam anak pulau.....:-)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar