--> Skip to main content

Minimum System Microcontroller ATmega (Dijual)

Minimum system yang satu ini bisa dipakai buat segala kebutuhan pemrograman yang kita inginkan dimana telah terdapat serial RS232 yang mampu berkomunikasi dengan komputer melalui Hiper terminal maupun aplikasi sejenisnya seperti super terminal.
perhatikan foto berikut ini:

minsyss ini sengaja dirancang dengan posisi PORT tersusun rata agar mudah dalam menentukan pin yang akan digunakan dan mudah dalam analisa saat pengambilan data berupa biner sehingga urutannya sengaja dibuat dengan urutan mulai dati 0 sebelah palingkiri sampai 7 dan diakhiri dengan (+) dan (-)

pemanfaatan ADC dapat dengan mudah dengan fasilitas jumper dan pemanfaatan tegangan luar sebagai referensi ADC yang bervariasi dan juga dilengkapi unutk referensi sebesar 5Volt DC.

Minimum system ini telah dilengkapi dengan dioda bridge atau yang sering disebut dengan KIPROK yang berguna unutk menghindari pemasangan polaritas tegangan yang terbalik. sehingga pada minimum system ini tidak usah khawatir akan polaritas tegangan sumber maupun referensi ADC yang terbalik atau kesalahan pemasangan baterai.

Minimum system ini telah dilengkapi dengan Serial PORT yang terletak Pada PORTD sesuai data sheet sehingga bisa dimanfaatkan unutk berkomunikasi dengan komputer. serta telah dilengkapi dengan jumper yang memungkinkan kita mengganti fungsi PIN pada PORTD tersebut sebagai PORT biasa atau sebagai komunikasi dengan komputer.

Minimum system ini mendukung untuk jenis ATmega8535,ATmega16, dan ATmega32 karena konfigurasi dari ketiganya adalah sama hanya berbedan pada memorynya saja.

pada minimum system ini saya berikan ATmega8535 dan MAX232,serta kabel konektor ke komputer melalui serial PORT DB9,minimum system dijual dengan harga:
Rp.150.000/unit
untuk paket dengan downloader USBASP dihargai Rp.200.000/paket
untuk variasi lainnya bisa hubungi langsung ke email saya di detect_sy@yahoo.co.id

Untuk Pemebelian Minimum system ini akan saya lengkapi dengan File Latihan dan langkah penggunaannya. dengan bahasa pemrograman C.
bisa tanya tanya dulu dengan cara komen dibawah postingan ini dan bisa nego dari email
email: inzar86@gmail.com

sampe disini dulu ya? salam anak pulau dulu deh......bye...:-)

Related Article
[1] menggunakan usbasp pada code vision avr
[2] pcb usbasp downloader for Mikrokontroller ATmega
[3] usb downloader for atmel atmega usbasp
[4] minimum system mikrokontroller atmega
[5] Embedded C Programming and the Atmel AVR
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar